Home  »  News   »  
News

Snapchat Terindikasi Bakal Manjakan User dengan Karakter 3D ala Video Game

[Foto: Pixabay.com]
[Foto: Pixabay.com]
Sebuah iklan lowongan kerja di Internet berhasil mencuri perhatian Netizen. Bukan hanya mereka yang sedang mencari pekerjaan, tapi juga mereka yang penasaran dengan banyaknya lowongan untuk posisi animator di perusahaan yang dikomandoi oleh Evan Spiegel dan Bobby Murphy tersebut.

Jika melihat daftar lowongan pekerjaan tersebut, tak lama lagi Snap Stories Anda mungkin akan dihiasi oleh lebih banyak animasi dan konten-konten interaktif yang lebih menghibur.

Iklan lowongan tersebut juga telah menarik perhatian Business Insider, yang menyadari akan banyaknya posisi yang baru dibuka di Snap Inc., perusahaan di balik Snapchat. Kebanyakan posisi baru tersebut berada di bawah klasifikasi “Research” dan pelamar yang lolos akan ditempatkan di kantor pusat Snap di Los Angeles. Daftar lowongan tersebut di antaranya mencari kandidat yang menguasai desain 3D, animasi, modeling, rigging, dan skinning.

Memang banyak di antara posisi-posisi yang ditawarkan di iklan tersebut yang diadakan untuk tujuan memoles fitur-fitur augmented reality (AR) Snapchat yang saat ini telah kita nikmati, seperti World Lenses dan fitur-fitur lainnya, namun beberapa di antaranya nampak merambah kepada keperluan baru, seperti desain karakter dan gaming.

Perusahaan yang sedang berkembang pesat itu tengah mencari kandidat yang memiliki pengalaman di bidang animasi karakter 3D dan desain game, termasuk 3D lighting artist dan kandidat yang mampu menciptakan karakter tiga dimensi secara digital, seperti menentukan kondisi fisik karakter, gaya pakaian, dan aksesori yang digunakan. Menurut sebuah deskripsi pekerjaan pada iklan lowongan tersebut, Snapchat nampaknya ingin membangun karakter digital tiga dimensi yang akan memainkan peran penting dalam membantu Snapchat merambah dunia visual.

Baca Juga:  Grab Ujicoba Layanan Helikopter Sebagai Solusi Kemacetan di Jakarta

Sebuah lowongan untuk posisi “performance capture specialist” mensyaratkan kandidat yang tak hanya mampu memproduksi aset-aset tiga dimensi untuk teknologi visi komputer, namun juga akan dibebani tanggung jawab penanganan motion capture dan mengembangkan teknik-teknik motion capture baru. Kandidat yang lolos akan mengembangkan alat-alat internal dan eksternal untuk mendukung Snapchat dalam menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna. Performance capture biasanya dipekerjakan oleh perusahaan video game dan pembuat film untuk menciptakan karakter virtual yang dibuat berdasarkan aktor-aktor manusia yang sesungguhnya.

Hal tersebut memunculkan rumor bahwa Snapchat akan segera memanjakan penggunanya dengan karakter tiga dimensi ala video game, walaupun perusahaan asal Amerika Serikat tersebut belum menanggapi kabar yang beredar ini.

Selain itu, Snap juga menyiratkan ketertarikannya untuk merambah dunia karakter virtual ketika perusahaan tersebut mengakuisisi Bitstrips, sebuah startup asal Kanada yang menjadi terkenal setelah meluncurkan Bitmoji app.

Snapchat yang terintegrasi dengan Bitmoji [Foto: Snapchat]
Snapchat yang terintegrasi dengan Bitmoji [Foto: Snapchat]
Dengan akuisisi tersebut, pengguna Snapchat kini bisa mengirimkan Bitmoji diri mereka sendiri dalam pesan dan geofilter berbayar yang disediakan di aplikasi. Dengan menciptakan karakter tiga dimensi, lebih dari 150 pengguna Snapchat akan bisa saling berinteraksi dengan versi animasi diri mereka sendiri yang terlihat realistik.

Baca Juga:  Software Keamanan Symbiote Diciptakan untuk Lindungi Mobil dari Kejahatan Siber

Perusahaan yang berbasis di Los Angeles ini juga telah merekrut ahli virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) dari beberapa kompetitornya. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya!