News

Sony Akan Luncurkan Dua Smartphone Xperia Terbarunya Pada Awal 2017

[Gambar: sonymobile.com]
Sony dikabarkan akan meluncurkan dua smartphone Xperia baru pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) di bulan Februari 2017 mendatang. Meskipun angka penjualan smartphone seri Xperia X pada tahun ini menurun, rupanya hal ini tidak begitu berdampak negatif pada pendapatan divisi mobile-nya.

Menurut laporan dari Digital Trends, terdapat dua kode smartphone Sony yang didapatkan dari Eurasian Economic Commission, yakni G3112 dan G3121. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang ini meluncurkan Xperia Z5 pada MWC 2015 dengan nomor model E6603, diikuti dengan Xperia X dengan nomor model F5121. Oleh karena itu, kode ini sudah bisa dipastikan mengacu pada smartphone Xperia, meskipun memang belum ada kepastian seri mana yang akan mereka luncurkan. Selain itu juga, diperkirakan kedua ponsel baru ini akan ditujukan untuk pasar mid-range dan premium.

Menurut kabar yang beredar, ada kemungkinan bahwa Sony akan meluncurkan smartphone Xperia seri X2 sebagai flagship teranyarnya. Untuk saat ini, Sony menawarkan Xperia XA, Xperia X, Xperia X Compact, dan Xperia XZ. Xperia X sendiri yang merupakan smartphone flagship dari Sony ini memiliki layar full-HD seluas 5 inci; kamera utama dengan resolusi 23 megapiksel dan aperture f/2.0; RAM 3GB; kapasitas penyimpanan 32 atau 64 GB; dengan pilihan prosesor Snapdragon 650 atau 820. Meskipun spesifikasinya cukup menjanjikan, namun pada praktiknya perangkat ini tidak begitu laku di pasaran.

Yang jelas, sepertinya smartphone seri terbaru ini diharapkan bisa meningkatkan performa dan mengisi kekurangan yang ada pada Xperia X. Tentu saja, ada kemungkinan besar smartphone Xperia seri X2 ini akan mengikuti jejak pendahulunya yang menitikberatkan fokus pada performa kameranya. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Sony mengenai smartphone terbarunya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID