Home  »  News   »  
News

Startup Indonesia Traveloka Sponsori Acara Televisi Internasional Asia’s Got Talent

Asia's got talent
(Foto: AXN-Asia)

Traveloka, startup yang mengembangkan aplikasi layanan pemesanan hotel dan penerbangan, mengumumkan partisipasinya di musim kedua “Asia’s Got Talent,” serial favorit dari AXN dan acara kompetisi bakat terbesar yang sangat diminati. Informasi ini diumumkan saat acara konferensi pers hari ini di the ArtScience Museum, Singapura.

Traveloka, sponsor dari acara Asia’s Got Talent musim kedua, mengekspresikan antusiasmenya sebagai bagian dari acara kompetisi bakat yang paling ditunggu-tunggu di Asia, seperti tercantum dalam siaran pers yang diterima Labana.

“Traveloka senang menjadi bagian dari ‘Asia’s Got Talent’ dimana kami melihat adanya nilai hubungan timbal balik yang baik antara Traveloka dengan acara kompetisi bakat ini. Setiap harinya, jutaan orang menggunakan aplikasi Traveloka sebagai langkah pertama dalam mewujudkan perjalanan impian mereka,” jelas Christian Suwarna, Traveloka Senior Vice President Business Development.

Seperti diketahui, Traveloka menawarkan pengalaman proses pemesanan yang mudah dan berbagai macam pilihan penerbangan dan akomodasi, seluruhnya untuk membantu masyarakat untuk sampai di tujuan destinasi wisata mereka dengan mudah. Platform tersebut menyediakan berbagai macam pilihan untuk kebutuhan perjalanan dalam satu platform, menawarkan layanan pemesanan untuk perjalanan ke destinasi lokal maupun internasional.

Baca Juga:  Startup Lokal Kembangkan Platform Jejaring Sosial Khusus Relawan Kemanusiaan

“Sebagai aplikasi terdepan untuk kebutuhan tiket pesawat dan hotel di Asia Tenggara, kami sangat senang untuk ikut serta mendukung bakat – bakat di wilayah Asia Tenggara dan perjalanan mereka menuju kesuksesan dengan dukungan dari keluarga dan teman mereka,” kata Christian.


Sejak tahun 2015, Traveloka memperluas bisnisnya ke enam negara Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Ekspansi tersebut diklaim telah menjadikan Traveloka sebagai perusahaan perjalanan online terbesar di Asia Tenggara. Ditambah pendanaan baru sebesar $500 juta (sekitar Rp6,6 triliun) yang didapatkan Traveloka dari Expedia, JD.com, dan beberapa investor lain, ekspansi ini tentu akan sangat masif.

Dengan karyawan lebih dari 1,000 orang, menurut siaran persnya, Traveloka berjanji untuk berupaya menyediakan pengalaman perjalanan end-to-end terbaik.

Traveloka berjanji untuk selalu berupaya untuk memastikan masyarakat dapat dengan mudah melakukan perencanaan perjalanan mereka melalui situs yang dapat diakses melalui aplikasi mobile, mobile web, dan desktop kapanpun dan di manapun. HIngga saat ini, aplikasi mobile Traveloka telah diunduh lebih dari 20 juta kali.

Baca Juga:  4 Cara Menghindarkan Millennial Resign dari Startup

“Kami sangat senang Traveloka dapat bergabung dengan keluarga besar Asia’s Got Talent musim kedua ini. Merupakan kekuatan dari AXN untuk menciptakan karya produksi orisinil yang dekat dengan para penonton, dan berintegrasi dengan rekan AXN untuk mencapai hasil yang maksimal. Kami akan bekerja sama dengan Traveloka dalam membantu para peserta untuk menyadari bakat mereka saat mereka memulai perjalanan mereka di Asia’s Got Talent menjadi seorang Bintang,” ujar Jacqueline Tok, Vice President, Media and Sponsorship Sales, Sony Pictures Television Networks, Asia.

Traveloka Awards

Untuk musim kedua Asia’s Got Talent ini, Traveloka akan mempersembahkan Traveloka Awards, yaitu sebuah inisiatif dari startup tersebut untuk memberikan penghargaan untuk pemenang terpilih yang memiliki cerita paling inspiratif di wilayah Asia Tenggara.

Cerita paling inspiratif akan dipilih berdasarkan keunikan bakat peserta dan hubungan mereka dengan keluarga dan kerabat. Tiap minggunya, di lima episode pertama, dua bakat terunik akan dipilih dan kisah mereka akan dipublikasikan melalui online. Di akhir dari episode pertama, para peserta akan memilih bakat paling inspiratif, dan kemudian bakat tersebut akan menerima hadiah dari Traveloka.

Baca Juga:  Kapan Seorang Founder Harus Mundur dari Bisnisnya?

Kompetisi bakat yang telah memecahkan rekor ini kembali ditayangkan di AXN pada bulan Oktober tahun ini, membawakan hiburan kepada para penonton dengan 10 episode yang akan diisi oleh audisi juri, tiga semi-finals, pertunjukan final dan hasil akhir dimana pemenang utama akan diumumkan, dan akan diberikan penghargaan uang tunai sebesar USD 100,000 dari Traveloka.

“Melalui Asia’s Got Talent 2017 ini, kami ingin secara terus menerus mendukung dan memberikan semangat kepada masyarakat di Asia Tenggara untuk percaya dan mengejar mimpi mereka dan disaat yang bersamaan kami juga ingin menyediakan pengalaman perjalanan terbaik melalui semua produk kami, khususnya untuk masyarakat di Asia Tenggara,” tutup Suwarna.