News

Suka Duka Pekerja Kantoran Jakarta Muncul di Stiker Terbaru LINE

[Foto: LINE]
Salah satu aplikasi pesan singkat populer asal Jepang mengeskpresikan dukungan dan apresiasinya terhadap bakat dan kreativitas anak muda Indonesia, dengan menyelenggarakan kompetisi kreatif LINE Creativate 2016. Melalui representasi mereka di Tanah Air, yakni LINE Indonesia, LINE meluncurkan stiker yang dibuat oleh stiker pemenang juara 1 Stiker Contest 2016,  Thoma Prayoga, berjudul Karyawan Biasa. Tak hanya lucu, uniknya seri stiker tersebut menggambarkan suka duka kehidupan pekerja kantoran, khususnya mereka yang hidup di kota-kota besar di Indonesia.

Menurut rilis pers-nya pada hari Selasa, 10 Januari 2017, LINE menyatakan dirinya sebagai  penyedia  platform bagi para talenta lokal untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan industri kreatif Indonesia. Nampaknya LINE memang bersungguh-sungguh dalam hal tersebut, dengan menyelenggarakan LINE Creativate 2016, yang diklaim sebagai acara kreatif LINE terbesar di Asia Tenggara dan ajang kompetisi kreatif terbesar di Indonesia.

Gelaran LINE Creativate 2016, menurut data perusahaan tersebut, telah berhasil menjaring lebih dari 15.000 peserta dalam kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Stiker (ilustrasi stiker) dan Game Developer.

Baca Juga:  Mashable Berganti Haluan, Pecat Sebagian Tim Editorialnya

“Stiker sebagai salah satu ciri khas dari aplikasi LINE yang digunakan oleh para pengguna dalam ragam komunikasi setiap harinya, menjadi salah satu ajang kompetisi kreatif yang paling diminati dalam LINE Creativate 2016.  Mengusung tema ‘Kehidpan Sehari-hari’, ‘Karyawan Biasa’ karya Thoma Prayoga terpilih sebagai juara satu dan kini dapat dinikmati dan digunakan oleh para pengguna LINE di Indonesia.” kata Inez Yorisya Kemala, Business Development Manager LINE Indonesia dalam pernyataan tertulisnya.

Kumpulan stiker ini menggambarkan kehidupan sehari-hari seorang karyawan kantoran biasa dengan segala kebiasaannya, dengan sedikit sentuhan komedi. Tentu Anda sudah akrab dengan  rasa mengantuk tak tertahankan disela-sela jam kerja,  perasaan mager habis makan siang, terbirit-birit berangkat ke kantor karena telat, hingga kegembiraan dan kelegaan di hari gajian. Anda pun bisa menemukan berbagai ilustrasi lucu mengenai keseharian Anda sebagai karyawan kantoran, dan mungkin juga untuk mengingatkan bahwa ada komedi di balik setiap kebosanan dan rasa frustrasi karena pekerjaan.

“Saya melihat masih belum banyak stiker yang menceritakan mengenai kehidupan karyawan, dan stiker ini memang ditujukan kepada orang – orang pekerja seperti saya, dimana saya ingin menyampaikan keluh kesah dan suka duka sebagai seorang karyawan melalui stiker ini. Saya harap para  pengguna lain juga dapat menggunakannya dalam berekspresi di chatroom LINE” kata Thoma, sang ilustrator.

Baca Juga:  Kini Tak Perlu Khawatir Beriklan di Facebook Tapi Stock Barang Habis

Dia mengaku ide stiker ‘Karyawan Biasa’ yang dia buat terinspirasi dari kesehariannya sendiri dan juga teman-teman sekantornya, yang merupakan karyawan di sebuah perusahaan swasta. Selain itu, Thoma memang bekerja di bidang seni, yakni sebagai art director di perusahaan tempatnya bekerja saat ini. Sejak dahulu, dia memang hobi menggambar, dan telah menghasilkan sekitar 10 buku komik dan juga sempat aktif sebagai webtoonist di LINE dengan karyanya yang berjudul ‘Ojek Story’.

“Di era digital yang udah berkembang pesat seperti sekarang ini, ada banyak wadah kreativitas seperti LINE dan LINE Creativate yang bisa kita manfaatkan untuk mengisi waktu dan juga mendapatkan penghasilan, saya harap teman-teman kreator bisa ikut bergabung dan menggunakan wadah kreativitas yang ada secara maksimal,” katanya.

Stiker lucu berjudul ‘Karyawan Biasa’ karya Thoma ini bisa Anda unduh secara gratis di aplikasi LINE hingga tanggal 18 Februari 2016.