News

Tampilan dan Spesifikasi Google Pixel (Penerus Nexus) Bocor di Internet

[Foto: thenextweb.com]
Smartphone terbaru keluaran Google, Google Pixel, seharusnya baru diperkenalkan secara resmi pada tanggal 4 Oktober mendatang. Sialnya, sudah ada banyak pihak yang secara tidak sengaja membocorkan tampilan smartphone tersebut.

Sebuah provider asal Kanada, Bell, sudah mencuri start dan memposting foto-foto promosi Google Pixel. Postingan ini pertama kali ditemukan oleh seorang pengguna Twitter Steve Hemmerstoffer yang langsung memposting bocoran tersebut di akun Twitternya, @stagueve. Rupanya, provider tersebut secara tidak sengaja mengupload foto-foto promosi Google Pixel di halaman pemesanan Galaxy Note 7. Namun, bocoran dari Bell ini tidak menyantumkan informasi lengkap mengenai smartphone ini.

Sementara itu, toko ritel Inggris Carphone Warehouse juga dikabarkan telah memposting foto dan spesifikasi lengkap dari smartphone Google Pixel dan Pixel XL. Perlu diingat bahwa informasi ini didapatkan dari toko ritel pihak ketiga dan tidak resmi dari Google. Jadi, mungkin saja ada perbedaan atau perubahan pada peluncuran resminya.

Kedua smartphone ini akan dibekali dengan CPU Snapdragon 821 CPU 2.15GHz, RAM sebesar 4 GB dan pilihan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB atau 128 GB. Dari segi layar, smartphone ini memiliki latar AMOLED dengan Gorilla Glass 4 yang beresolusi 1080p untuk Pixel dan 1440p untuk Pixel XL. Pixel juga dilengkapi dengan baterai berdaya 2770mAh—sedikit lebih besar dari baterai Nexus 5X. Sementara itu, Pixel XL memiliki daya baterai yang lebih besar, yaitu 3450mAh, sama seperti Nexus 6P. Kedua perangkat ini menggunakan sistem operasi Android 7.1, memiliki sensor sidik jari, dan slot nanoSIM. Menurut keterangan, keduanya dilengkapi dengan slot microSD dan juga kamera depan 8 MP dan kamera utama 12 MP dengan fitur optical image stabilization.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID