Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Temukan Asuransi Perjalanan Termurah dan Terbaik untuk Perjalanan Anda ke Eropa

Asuransi Perjalanan, Pentingkah?

Hingga saat ini, sebagian masyarakat masih mempertanyakan seberapa pentingkah memiliki asuransi perjalanan. Sebenarnya asuransi perjalanan atau travel insurance ini memiliki tujuan untuk menanggung biaya yang Anda keluarkan jika mendadak terserang penyakit atau kecelakaan saat Anda melakukan perjalanan ke tempat wisata, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 
 
Saat melakukan wisata atau perjalanan yang Anda rencanakan, tidak ada yang bisa menebak hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Berbagai hal mulai dari rawannya kecelakaan akibat kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi, ombak besar yang mengancam keselamatan, hingga kondisi kesehatan yang tiba-tiba menurun dan membutuhkan perawatan kesehatan dengan cepat. Dengan memiliki asuransi perjalanan, Anda tentu akan terbantu dalam mengatasi hal-hal tersebut.
 
 

Asuransi Perjalanan ke Eropa

Berencana melakukan perjalanan ke Eropa? Ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah di Eropa? Tunggu dulu, Anda sudah memiliki asuransi perjalanan ke Eropa atau belum? Perlu Anda ketahui, di beberapa negara benua Eropa kini mewajibkan warga negara asing untuk memiliki asuransi perjalanan sebelum bisa berwisata ke wilayahnya.
 
Sementara itu, wisatawan asal Indonesia yang melakukan perjalanan ke Eropa jarang sekali yang memiliki asuransi perjalanan ke Eropa. Padahal, asuransi perjalanan ini akan menutupi biaya medis, pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, kecelakaan penerbangan, dan kerugian lainnya.
 
Namun sayangnya, wisatawan asal Indonesia yang melakukan perjalanan ke Eropa jarang sekali yang memiliki asuransi perjalanan ke Eropa. Lantaran biayanya yang mahal itulah, traveler Indonesia malas untuk membeli polis asuransi perjalanan.
 
Lalu, bagaimana solusinya? Padahal kedutaan tidak akan mengeluarkan visa jika Anda tidak membawa polis asuransi saat membuat visa. Mungkin saja petugas akan menyuruh Anda membeli asuransi terlebih dahulu.
 
Nah, jadi mau tidak mau Anda tentu harus memiliki asuransi perjalanan, bukan? Tenang saja, Anda bisa memilih asuransi perjalanan ke Eropa termurah dan terbaik!
 

Jenis Asuransi Perjalanan

Setelah mengetahui pengertian asuransi perjalanan dan seberapa pentingnya, Anda perlu tahu jenis asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan dapat dibedakan menjadi asuransi perjalanan harian dan asuransi perjalanan tahunan.

1. Asuransi Perjalanan Harian

Asuransi perjalanan harian melindungi perjalanan Anda sesuai lamanya Anda bepergian, perlidungan mulai dari 1 hari hingga 183 hari.
 

2. Asuransi Perjalanan Tahunan

Asuransi perjalanan tahunan melindungi semua perjalanan ke luar negeri Anda sepanjang tahun dengan durasi maksimal 90 untuk setiap perjalanan.
 

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Termurah dan Terbaik


1. Ketahui Asuransi Perjalanan Seperti Apa yang Anda Butuhkan

Pertama, untuk memilih asuransi perjalanan termurah dan terbaik, Anda harus pahami asuransi perjalanan seperti apa yang Anda butuhkan.
Misalnya, dengan siapa saja Anda akan pergi karena ini untuk mengetahui besarnya biaya asuransi perjalanan yang dibutuhkan. Kemudian, jenis asuransi mana yang Anda butuhkan? Apakah asuransi perjalanan harian atau asuransi perjalanan tahunan.
 

2. Perlindungan yang Diberikan oleh Asuransi Perjalanan

Anda juga perlu mengetahui besarnya perlindungan yang diberikan oleh asuransi perjalanan. Ini karena untuk menghindari kondisi tumpang tindih alias double proteksi dari beberapa asuransi yang Anda miliki sedangkan tertanggungnya sama.
 
Misalnya saja, Anda cukup membeli asuransi perjalanan yang menanggung kehilangan barang karena sudah memiliki asuransi jiwa sebelumnya daripada membeli 2 produk dengan proteksi yang sama.
 
Jadi, ini juga salah satu tips memilih asuransi perjalanan termurah dan terbaik karena mempengaruhi perhitungan keuangan Anda.
 

3. Luas Perlindungan

Luas perlindungan yang diberikan asuransi perjalanan ke Eropa tersebut juga harus Anda ketahui. Wisata dengan risiko tinggi biasanya tidak bisa diproteksi asuransi perjalanan. Untuk aktivitas ekstrem biasanya perusahaan asuransi akan menetapkan premi tambahan di luar premi asuransi perjalanan pada umumnya.
 

4. Kondisi Kesehatan Tertanggung

Tips memilih asuransi perjalanan termurah dan terbaik yang keempat adalah memahami kondisi kesehatan tertanggung. Ini karena tertanggung punya riwayat sakit dan pada umumnya perusahaan asuransi tidak menanggung kondisi kesehatan yang telah ada sebelumnya.
 
Jadi, sebaiknya Anda mengungkapkan semua rincian kesehatan pada tahap awal dengan sebenarnya sehingga kasus klaim ditolak tidak Anda alami.
 

5. Bandingkan Beberapa Asuransi Perjalanan

Untuk mengetahui asuransi perjalanan ke Eropa yang Anda pilih memiliki kualitas terbaik tetapi memiliki premi yang relatif murah, Anda perlu membandingkannya dengan beberapa asuransi perjalanan lainnya.
 
Kini tentu Anda lebih memahami pentingnya asuransi perjalanan ke Eropa. Anda juga sudah memiliki tips untuk memilih asuransi perjalanna termurah dan terbaik. Jadi, sudahkah Anda tentukan asuransi perjalanan Eropa termurah dan terbaik untuk proteksi Anda? Segeralah siapkan!