News

Temukan Jodoh Lewat Musik: Hasil Kolaborasi Tinder dan Spotify

[Gambar: marieclaire | www.marieclaire.co.uk]
Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kini hampir semua aspek dalam kehidupan manusia pun berbasis internet. Dating app merupakan salah satu yang masih marak sampai sekarang. Tak sedikit orang yang berminat untuk menemukan jodoh mereka dengan aplikasi online.

Tinder merupakan salah satu dating app yang kini sedang naik daun. Aplikasi ini menyuguhkan pengalaman baru bagi pelanggan dalam menemukan belahan jiwa mereka. Berkolaborasi dengan Spotify, wadah bagi pecinta musik untuk mengekspresikan selera mereka, kini  Tinder menyediakan fitur baru yang memperbolehkan pengguna untuk menemukan pujaan hati mereka lewat musik favorit.

Lahir pada tahun 2012, Tinder telah digunakan oleh jutaan bahkan lebih pengguna di seluruh dunia. Sebelumnya, dating app ini memberi rekomendasi orang di sekitar sang pengguna, termasuk teman mutual di Facebook serta hobi dan minta yang relevan. Kini Tinder hadir bersama Spotify sehingga para pengguna mencari orang dengan selera musik yang sama.

Siapa pun dapat menggunakan Spotify pada Tinder untuk menemukan musisi atau bahkan lagu favorit mereka dan dengan mudah dapat mereka pamerkan pada profil mereka. Bahkan, orang yang lain yang mengunjungi akun akan dapat memutar lagu yang ditampilkan di profil pengguna tersebut

“Jika dua pengguna Spotify terhubung satu sama lain, akan muncul jumlah track pengguna yang memiliki kesamaan,” kata pihak Tinder.

Salah satu alasan mengapa Tinder memutuskan untuk berkolaborasi dengan Spotify adalah tak lain karena musik merupakan aspek krusial dalam gaya hidup, terutama milik anak muda masa kini. Selain itu, musik pun dapat mengikat banyak orang untuk tergabung dalam satu kelompok yang teridentifikasi oleh selera musik mereka. Bahkan, konser musik merupakan salah satu tempat yang kerap menjadi lokasi pertemuan dengan banyak teman yang relevan dan “nyambung”.

Tentu saja, Tinder bukanlah aplikasi pertama yang menyediakan fitur musik. Tastebuds merupakan dating app pertama yang menghubungkan orang lewat selera musik mereka. Soundwave pun merupakan social network yang menghubungkan penggemar musik di seluruh dunia.

Spotify yang memilik lebih dari 40 juta pengguna, ketika dikabarkan bergabung berkolaborasi dengan Tinder untuk membantu orang-orang menemukan teman merupakan sebuah solusi win-win bagi kedua belah pihak, dua aplikasi yang memang sudah punya nama di kancah internasional sebagai media sosial.

Memang, tak semua pengguna Tinder adalah pengguna Spotify, sehingga sejumlah besar orang baru akan mulai berkenalan dengan konten Spotify, dan secara bertahap akan mengenal dan menggunakan Spotify. Untungnya, tak sulit untuk mengoperasikan aplikasi ini untuk orang awam.

Sebagai tambahan kabar baik, pihak Spotify mengatakan bahwa “Untungnya, pengguna dapat menyembunyikan lagu yang memalukan”. Ketika pengguna  tak sengaja mendengarkan lagu yang memalukan dan tak ingin pengguna lain tahu bahwa mereka pernah mendengarakan dan bahkan diam-diam menyukai lagu tersebut, pengguna dapat dengan mudah menyembunyikannya. Sehingga tak usah pikir panjang lagi untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengepakkan sayap lebih lebar dan bertemu orang-orang baru. Siapa tahu jodohnya ketemu di sini.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID