Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Tidak Tahu Pasword? Gunakan Cara Ini Agar Tetap Terhubung Pada Wifi

[sumber: tekrevue.com]
Banyak orang yang mengatakan bahwa agar bisa terhubung dengan jaringan wifi, maka Anda membutuhkan password untuk masuk dan menggunakan fasilitas tersebut. Pernyataan tersebut salah besar, sebab saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa terhubung pada wifi dan menggunakan fasilitas tersebut.

Bahkan hanya dengan menggunakan Android, Anda bisa terhubung dengan fasilitas wifi tanpa perlu memasukkan password sama sekali.

Bagaimana bisa?

Mungkin pertanyaan di atas terlintas dibenak Anda semua.

Harus kita akui bahwa fasilitas wifi merupakan hal yang sangat penting agar Anda bisa terhubung dengan internet. Apalagi Anda termasuk orang yang sangat membutuhkan akses internet di mana saja dan kapan saja.

Tenang saja! Dengan menggunakan smartphone kebutuhan internet bisa Anda penuhi dengan baik.

Dengan semakin maju dan berkembangnya zaman, saat ini smartphone sudah dilengkapi dengan fasilitas agar Anda bisa terhubung dengan jaringan wifi.

Tidak perlu menggunakan password agar Anda bisa masuk dan menggunakan fasilitas wifi.

Ini rahasianya agar Anda bisa menggunakan fasilitas wifi tanpa perlu menggunakan password.


  • Langkah pertama, Anda perlu sebuah perangkat Android yang ada. Kemudian unduh aplikasi AndroDumpper yang bisa diunduh melalui Play Store.
  • Jika Aplikasi sudah selesai diunduh, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi tadi.
  • Agar bisa terhubung dengan wifi, Anda harus memastikan telah berada di lokasi yang memiliki jaringan wifi di sekitarnya. Lokasi yang biasanya memiliki fasilitas wifi adalah tempat keramaian seperti cafe, restoran, mall, dan lain sebagianya.
  • Apabila Anda telah menemukan lokasi yang menyediakan fasilitas wifi, maka langkah selanjutnya adalah membuka Aplikasi AndroDumpper. Aplikasi akan segera mendeteksi jaringan wifi yang tersedia.
  • Klik pada opsi “Try Connect” pada jaringan wifi yang menjadi target. Jika muncul pesan Warning, pilihlah opsi “Continue”.
  • Kemudian Anda akan dihadapkan dengan 2 pilihan, pilihlah “No Custom Pin”.
  • Jika sudah selesai, maka proses koneksi akan segera dimulai dan Anda perlu menunggu selama beberapa saat. Proses menghubungkan ini memerlukan waktu sekitar 10 sampai 30 detik saja.
  • Jika proses telah selesai, maka Anda sudah bisa terhubung dengan jaringan wifi secara otomatis tanpa perlu memasukkan password didalamnya. Salah satu tanda yang menyatakan bahwa Anda sudah terhubung dengan fasilitas internet adalah “Connection Succeded”.

Jika sudah terhubung dengan fasilitas wifi yang ada, maka Anda bisa mengakses internet sesuka hati tanpa perlu meminta password.

Hal yang menjadi kekurangan dari cara ini adalah Anda tidak bisa mengajak teman untuk menggunakan fasilitas wifi yang ada. Hal ini dikarenakan Anda tidak mengetahui password yang menjadi syarat agar bisa terhubung dengan fasilitas wifi. Agar teman Anda bisa menggunakan fasilitas wifi seperti Anda, maka ia harus mengunduh aplikasi yang sama.

Dengan cara seperti ini Anda bisa mendapatkan koneksi internet tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun. Cara ini sangat cocok Anda terapkan jika berstatus sebagai mahasiswa dengan anggaran bulanan yang terbatas. Jika Anda sudah bekerja dan memiliki pendapatan sendiri, maka cara seperti ini sangat tidak etis untuk Anda gunakan.

Itulah cara menggunakan fasilitas wifi tanpa perlu menggunakan password. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Jangan lupa untuk membagikan informasi di atas dengan teman-teman yang lain.

Selamat mencoba!