Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Tips Mengisi Daya Baterai Iphone Lebih Cepat dan Aman

[Foto: iphonehacks.com]
Iphone Anda sering kehabisan daya baterai dalam waktu yang singkat? Bisa jadi karena update terbaru OS 11 yang banyak dialami oleh pengguna hingga sekarang. Namun bisa juga karena cara mengisi daya baterai yang kurang baik hingga menyebabkan kualitas baterai Iphone berkurang.

Berikut ini disajikan beberapa cara dan tips untuk mengisi daya baterai Iphone yang dapat Anda lakukan dan tetap aman. Silahkan simak daftarnya!

Gunakan Perangkat Tersertifikasi dan Asli

Banyak pengguna Iphone sering kali menggunakan charger tidak asli yang beredaran di pasaran dengan harga murah meriah. Padahal ada bahaya mengintai dibalik itu, yaitu rusaknya baterai hingga menyebabkan konslet Iphone.

Hal ini karena kabel charger KW murah tersebut tidak menyalurkan daya yang sesuai dibandingkan dengan kabel orisinil. Proses pengisian daya baterai pun menjadi terhambat atau anomali. Apabila dilakukan terus menerus dapat menyebabkan rusak permanen yang tentunya membutuhkan biaya service lebih besar!

 

Lepaskan Casing atau Case Iphone Ketika Mengisi Daya Baterai

Mungkin para pengguna Iphone belum tahu bahwa bila mengisi daya baterai dengan casing atau case tertentu dapat menumpuk panas secara berlebih (overheating), akibatnya dapat memengaruhi kapasitas dan kualitas baterai.


Jangan lupa untuk mengeluarkan perangkat dari casingnya terlebih dahulu sebelum melakukan pengisian daya. Ini akan membuat kualitas baterai Iphone lebih baik dan aman.

[Foto: itipbox.com]
Jangan Mainkan Iphone Ketika Mengisi Daya Baterai

Salah satu penyakit pengguna smartphone adalah memainkannya ketika sedang mengisi daya baterai padahal tindakan ini sangat berbahaya bagi pengguna, selain berisiko merusak ponsel dapat juga terjadi kecelakaan, seperti ponsel meledak karena overheating.

Lebih baik Anda membiarkan ponsel terisi penuh terlebih dahulu dan ada baiknya menggunakan mode Airplane sehingga proses pengisian akan lebih baik cepat dan aman.

 

Matikan Iphone Ketika Mengisi Daya Baterai

Ternyata Iphone dapat dimatikan ketika sedang mengisi daya baterai! Berbeda dengan Android, ada cara tertentu yang perlu dilakukan pengguna untuk mematikan Iphone-nya sambil mengisi daya baterai.

Caranya sangatlah sederhana: Pertama, cukup charge Iphone kamu seperti biasa, dapat dilakukan melalui port USB ataupun stopkontak lalu tekan beberapa detik tombol power. Tak berapa lama kemudian Iphone akan mati dalam keadaan tetap mengisi daya baterai.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperhatankan kualitas baterai Iphone.