News

Toyota Resmi Jalin Kemitraan Strategis Dengan Uber

[Foto: Toyota.com]
[Foto: Toyota.com]
Pasar persaingan ridesharing kini akan semakin menarik saja. Pabrikan mobil terbesar di dunia, Toyota, mengumumkan akan menanamkan investasi strategis dan memberikan program leasing mobil untuk Uber.

Berdasarkan perjanjian tersebut, pengemudi Uber dapat menyewa kendaraan keluaran Toyota dan menutupi pembayaran mereka melalui pendapatan yang dihasilkan sebagai seorang pengendara Uber. Periode sewanya sendiri fleksibel dan bisa diatur berdasarkan kebutuhan pengemudi.

Toyota menyatakan bahwa mereka akan menyuntikkan sejumlah dana pada Uber, yang merupakan salah satu startup teknologi yang paling bernilai dan berpotensi di dunia. Kemitraan antara Uber dan Toyota ini akan menjadi kolaborasi terbaru dalam serangkaian kolaborasi antara pabrikan mobil dan startups ridesharing yang semakin ‘mengancam’ dunia transportasi.

“Toyota adalah pemimpin global dalam industri otomotif dan kendaraan, dan Toyota juga merupakan salah satu merek mobil yang paling populer digunakan di platform Uber di seluruh dunia,” kata Uber dalam sebuah pernyataan kepada TechCrunch. “Kami bangga bisa bermitra dengan Toyota, termasuk dalam perluasan program pembiayaan kendaraan kami.”

Kemitraan antara Toyota dan Uber bisa membantu perusahaan ridesharing ini untuk mengejar target mereka pada teknologi self-driving dan di mana mereka bisa mendapatkan pasokan mobil yang memiliki teknologi self-driving. Toyota, yang merupakan produsen mobil terbesar di dunia, sangat memperhatikan teknologi self-driving ini. Baru-baru ini, Toyota bahkan mendirikan Toyota Research Institute untuk mengembangkan teknologi AI dalam dua bidang utama: mobil otonom dan robot pembantu rumah tangga.

Sejauh ini, Uber merupakan salah satu startup ridesharing yang ‘paling mandiri’ di dunia. Banyak pesaingnya yang telah bekerjasama dengan perusahaan yang lebih besar dan lebih kaya. Sebut saja Lyft yang bekerja sama dengan General Motors, atau Didi yang bekerja sama dengan Apple. Hari ini saja, Volkswagen mengumumkan akan menanamkan investasi sebesar $300 juta pada startup Gett.

Akhirnya, Uber kini tidak lagi berdiri sendiri dan menemukan rekan yang sesuai dengan visi dan misi perusahaannya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID


Warning: ksort() expects parameter 1 to be array, object given in /home3/labanus/public_html/sites/labana.id/wp-content/plugins/yet-another-related-posts-plugin/classes/YARPP_Cache.php on line 465