Home  »  News   »  
News

Trailer Film Terbaru Marvel Ungkap Sisi Futuristik Black Panther

Black Panther [Foto: Digital Spy]
Bisa dibilang reputasinya memang agak under-rated dan kurang dikenal oleh masyarakat di Indonesia layaknya Iron-Man, Captain America, Thor, atau Hulk, kecuali jika Anda adalah penggila komik Marvel. Namun Black Panther, sebagaimana sosok si macan kumbang berwarna hitam itu biasa disebut, bukanlah superhero yang biasa-biasa saja.

Ia tak hanya memiliki kekuatan super, tetapi juga kekayaan harta. Dan ngomong-ngomong soal perkembangan dan kepemilikan teknologi, Black Panther layak disebut setara dengan Tony Stark. Ya, Anda yang sudah mengikuti kisah Black Panther dari komiknya sejak lama mungkin tak akan kaget dengan reputasi Black Panther sebagai karakter komik Marvel yang superhero yang super kaya, dengan obsesi terhadap teknologi serta persenjataan yang akut.

Trailer dari Black Panther yang resmi luncur beberapa waktu terakhir agaknya sedikit banyak juga telah menunjukkan sekaya dan sefuturistik apa teknologi yang diusung superhero asal tanah Afrika itu. Trailer yang dirilis oleh akun YouTube Marvel Entertainment tersebut sebetulnya sudah dinanti-nanti selama beberapa bulan belakangan, mengingat isu kemunculan film solo alter ego T’Challa itu sudah berhembus sejak bulan Desember 2016 dan pasca Captain America: Civil War.


Dalam teaser tersebut, Marvel menunjukkan kalau film yang dijanjikan rilis tahun 2018 itu bakal menampilkan sejumlah teknologi ekstra futuristik. Yang paling mudah dikenali adalah kostum Black Panther berwarna hitam kelam yang ternyata menyimpan teknologi kelas wahid. Kostum tersebut tidak mampu tertembus bahkan oleh berondongan peluru sekalipun. Di samping itu, mengutip ArsTechnica, tampak juga Royal Talon Fighter, benda melayang mirip pesawat luar angkasa milik T’Challa; senjata yang dimiliki para penjaga T’Challa; dan jangan lupakan senjata milik Shuri. Adik T’Challa itu tampak mengusung senjata futuristik di kedua tangannya.

Lebih jauh lagi para penggemar Black Panther yang sudah membaca kisahnya dalam bentuk komik pasti mengetahui bahwa Wakanda adalah negara fiksional dengan teknologi dan pengembangan sains terbaik di dunia. Negara itu memiliki pasokan vibranium yang amat melimpah jumlahnya. Vibranium sendiri merupakan bahan utama dari perisai yang dimiliki oleh Captain America. Unsur vibranium juga ada di kostum Black Panther, yang membuatnya tak bisa ditusuk atau ditembus dengan peluru.

Jangan lupa juga kalau pada film Captain America: Civil War, Black Panther sudah unjuk gigi dengan memanfaatkan kuku-kukunya. Senjata itu membuatnya mampu menembus metal dan logam tebal dengan mudah. Pada trailer terbarunya, aksi itu terulang kembali saat T’Challa “menerkam” mobil dan mendarat di atas kap mobil lain hingga membuatnya rusak.

Sebagai gambaran, di trailer yang kurang dari 2 menit itu ditampilkan pula sejumlah bad guy yang akan jadi lawan Black Panther. Chadwick Boseman yang memerankan T’Challa dan Black Panther bakal beradu akting dengan Klaw (Andy Serkis) yang sekilas seperti “gila” Wakanda saat diwawancarai seorang agen CIA serta Killmonger (Michael B. Jordan) yang adu pedang dengan T’Challa. Menurut synopsis resmi dari Marvel, konflik yang membekap T’Challa meliputi tantangan dari dalam yang ingin menjungkalkannya sekaligus melawan “orang asing” menggunakan teknologi Wakanda.

Jadi, siapa bilang di Marvel yang kaya dan punya persenjataan furutistik cuma Tony Stark?