Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Tutorial Mengirimkan Barang Menggunakan Layanan Go-Send Dari Go-Jek

[Foto: go-send.co.id]
Jika Anda merupakan pelanggan setia Go-Jek, tentunya Anda tahu bahwa aplikasi tersebut menawarkan banyak layanan selain ngojek. Mulai dari Go-Food untuk beli makanan, Go-Glam untuk nyalon di rumah, hingga Go-Send untuk mengirimkan barang. Nah, kali ini saya akan membahas fitur Go-Send pada aplikasi Go-Jek. Fitur Go-Send ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan barang kepada siapapun dan kapanpun yang berada di area yang sama. Kurang lebih, layanan ini mirip-mirip dengan Go-Ride, hanya saja kalau Go-Send ini bakal menjemput-antar barang kiriman Anda. Cara menggunakan layanan ini sedikit berbeda dengan Go-Ride. Mari kita lihat langkah-langkahnya:

  • Jalankan aplikasi Go-Jek pada smartphone Anda.
  • Pilih fitur Go-Send pada halaman home. Pastikan barang yang akan dikirimkan sudah terbungkus dengan baik dan memenuhi kriteria barang yang bisa dikirim. Perlu dicatat, barang yang dikirim harus berukuran maksimal 70 cm (panjang), 50 cm (lebar), 50 cm (tinggi), dan memiliki bobot yang tidak lebih dari 20 kg. Aturan ini dibuat tentunya agar bisa memastikan keamanan barang Anda selama perjalanan. Untuk barang yang lebih besar dan berat dari itu, saya sarankan Anda menggunakan layanan lain atau mungkin layanan Go- Box.
  • Masukkan lokasi pengiriman, baik lokasi penjemputan maupun pengantaran barang.
  • Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan detail pengiriman: jenis barang yang akan dikirim, nama dan nomor telepon pengirim beserta penerima.
  • Pilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan: uang tunai (cash) atau menggunakan saldo Go-Pay. Saat artikel ini ditulis, Go-Jek memberikan diskon 25 persen bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran Go-Pay untuk layanan Go-Send.
  • Sistem kemudian akan mencari driver yang akan mengirimkan barang kita.
  • Jika driver sudah menjemput barang kiriman Anda, status akan berubah dari yang awalnya Arriving menjadi On the way.