News

Twitter Luncurkan Aplikasi Khusus untuk Mengelola Akun Bisnis

[Gambar: Venturebeat.com]
[Gambar: Venturebeat.com]
Twitter dikabarkan telah meluncurkan sebuah aplikasi yang bertujuan untuk membantu para pebisnis untuk mengelola komunikasi dan interaksi mereka dengan followernya.

Aplikasi yang bernama Twitter Dashboard ini sudah tersedia dalam versi beta bagi pengguna yang menggunakan perangkat iOS maupun yang menggunakan aplikasi desktop. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di Amerika Serikat saja.

Banyak yang berpendapat bahwa aplikasi ini berusaha menyaingi Hootsuite atau aplikasi Mentions dari Facebook. Tapi perlu digarisbawahi, aplikasi ini lebih cenderung ditujukan untuk pebisnis dan bukan untuk individu. Lagipula, Twitter sudah memiliki Twitter Engage yang lebih diperuntukkan bagi pengguna individu.

Dalam postingan blognya, Twitter menjelaskan bahwa kebanyakan akun bisnis mengalami kesulitan dalam mengembangkan hubungan yang “otentik” dengan followersnya karena keterbatasan waktu dan kurangnya staf maupun dana. Kini, Twitter menawarkan sebuah solusi yang bisa membantu memfasilitasi komunikasi antara pebisnis dengan followernya.

“Layanan ini memberikan gambaran yang jelas kepada para pebisnis mengenai pendapat orang tentang bisnis mereka, memungkinkan mereka menjadwalkan postingan tweet, dan memberikan wawasan terhadap performa kicauan mereka,” ~Noah Pepper, product and engineering manager Twitter.

Salah satu fitur yang diberikan adalah akses bagi perusahaan untuk menyusun feednya sendiri, dan memilih tweets yang membicarakan usaha mereka.

Tujuannya adalah untuk menampilkan semua mention ke akun kita. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk meresponnya dan juga bisa memonitor bagaimana pendapat orang-orang mengenai perusahaan Anda dan saingan Anda.

Setelah mengetahui apa ekosistem bisnis yang ada, para pebisnis tentunya akan lebih aktif dalam berkomunikasi dengan audiensnya. Aplikasi Dashboard ini juga memungkinkan Anda untuk menjadwalkan postingan tweet Anda. Sebenarnya fitur ini merupakan fitur standar yang sudah dimiliki oleh mayoritas platform manajemen jejaring sosial.

Sampai sekarang, belum ada kepastian apakah Twitter akan meluncurkan aplikasi ini untuk sistem operasi Android.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID