Seperti namanya, welcome messages ini akan ‘menyambut’ pelanggan yang memulai pembicaraan di DM dan memberikan opsi ‘jawaban’ yang bisa dipilih oleh pelanggan tersebut. Fitur ini akan menginformasikan kepada pelanggan apa saja yang bisa mereka tanyakan pada chatbot ini. Sementara itu, quick replies akan memberikan opsi berupa daftar perintah yang bisa diberikan pada chatbot atau memandu pelanggan untuk mengetikkan teks tertentu yang dapat diproses.
Menurut keterangan yang diberikan Twitter, sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan fitur ini. Sebut saja Evernote (@EvernoteHelps), Pizza Hut (@PizzaHut), AirBnB (@AirbnbHelp), Spotify (@SpotifyCares), Norton (@NortonSupport), Tesco (@Tesco), dan lain-lain. Jika Anda memiliki bisnis yang ingin mendapatkan dukungan auto replies pada DM, maka Anda dapat langsung membuat welcome message melalui halaman pengaturan dukungan pada Twitter Dashboard.
Sayangnya, sepertinya untuk saat ini fitur baru ini masih belum bisa dioptimalkan oleh pengguna Indonesia, mengingat masih sedikit akun brand lokal yang mendukung fitur ini. Kita tunggu saja perkembangannya.