News

Uber Bermitra Dengan Startup Medis Untuk Tawarkan Layanan Antar-Jemput Pasien

[Gambar: circulation.co]
Startup asal Boston, Circulation, dikabarkan telah meluncurkan sebuah layanan digital yang menawarkan transportasi non-darurat bagi pasien yang ingin berobat. Layanan ini berintegrasi dengan sistem layanan kesehatan nasional dan Uber Technologies Inc. Kabarnya, layanan ini akan diuji coba untuk pertama kalinya di Boston Children’s Hospital, Nemours Children’s Health System di Delaware, dan beberapa rumah sakit terpilih di Amerika Serikat lainnya.

Jadi, bagaimana cara kerja layanan Circulation ini? Pertama-tama, pengguna diminta untuk log in ke dalam layanan ini dan melewati proses verifikasi asuransi kesehatan. Setelah itu, Circulation akan melihat informasi kontak dan riwayat kesehatan melalui EMR (Electronic Medical Record). Setelah itu, rumah sakit dapat menggunakan layanan tersebut untuk mengelola dan menyediakan solusi transportasi bagi pasiennya. Tentu saja, hal ini bisa dilakukan secara berulang-ulang atau rutin. Mereka juga bisa mengetahui jika pasien tersebut memiliki kebutuhan tambahan yang bisa mempengaruhi kendaraan yang akan digunakan. Bisa saja, seorang pasien membutuhkan akses kursi roda atau bantuan asisten.

Dengan adanya Circulation, pasien bisa menggunakan layanan UberX atau UberXL untuk menjemput mereka. Layanan ini juga dilengkapi dengan pengingat maupun notifikasi perjalanan, pilihan metode pembayaran, dan pelacakan posisi kendaraan bagi rumah sakit yang ingin memastikan pasien mereka sampai tujuan dengan selamat.
“Kami sangat bangga dengan integrasi ini dan sangat antusias [dapat bekerja sama] dengan Circulation sebagai mitra utama kami di bidang kesehatan,” papar Meghan Joyce, general manager Uber di daerah East Coast, dalam sebuah pernyataan. “Circulation merupakan sebuah layanan yang unik karena ia berhasil menghubungkan sistem informasi kesehatan dengan platform yang dapat diandalkan, terjangkau, … yang dapat menyederhanakan dan meningkatkan pilihan transportasi pasien. Dengan adanya Circulation, rumah sakit kini memiliki pilihan yang layak untuk memodernisasi transportasi medis non-darurat mereka dan bisa dengan mudah memesan Uber ketika mereka membutuhkannya.”

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID