News

Uber Sediakan Fasilitas Booking Sebulan Sebelum Keberangkatan

[Foto: Uber.com]
Kurang lebih sebulan setelah Lyft meluncurkan layanan schedule trips, Uber pun kini melakukan hal yang sama. Dengan layanan ini, Anda bisa melakukan pemesanan dan penjadwalan penjemputan Uber mulai dari 30 menit sampai 30 hari sebelum keberangkatan. Untuk saat ini, layanan ini baru tersedia di uberX saja. Sementara itu, Lyft hanya memberikan waktu pemesanan maksimal 24 jam sebelum keberangkatan.

Jika Anda sudah melakukan pemesanan, Uber akan mengirimkan notifikasi pertama kepada Anda 24 jam sebelum keberangkatan. Selanjutnya, Anda akan diberi notifikasi 30 menit sebelum keberangkatan Anda. Ketika mobil Uber yang Anda pesan sudah berada di jalan, Anda juga akan diberi kabar apakah tarif perjalanan Anda akan mengalami perubahan.

Schedule Rides
[Gif: Uber.com]

Pengendara dengan profil bisnis atau orang-orang yang profilnya terhubung dengan akun Uber for Business akan mendapatkan akses utama dalam fitur scheduled rides ini. Uber juga menambahkan bahwa scheduled rides adalah fitur yang sering diminta oleh pengendara bisnis.

Zillow Group, salah satu perusahaan yang bergabung dengan Uber for Business berkomentar:

“Karyawan Zillow Grup sangat menyukai adanya Uber for Business dan kami juga sangat senang mendengar bahwa Uber memberikan opsi baru untuk menjadwalkan keberangkatan Uber di muka. Scheduled Rides pastinya dapat meningkatkan pengalaman perjalanan bisnis bagi karyawan kami, terutama ketika mereka butuh jaminan ekstra bahwa kendaraan yang akan mereka tumpangi sudah siap sedia ketika mereka membutuhkannya.”

Uber dikabarkan sudah mulai meluncurkan layanan scheduled rides ini di Seattle, Amerika Serikat. Menurut blog Uber, mereka juga berencana akan memperluas layanannya ke kota-kota lain yang banyak menjadi tujuan perjalanan bisnis.

Sayangnya, layanan ini nampaknya masih belum tersedia di Indonesia. Namun, jika Anda ingin jadi orang pertama yang menikmati layanan tersebut di kota Anda, cukup kunjungi saja laman ini action.uber.org/scheduled-rides untuk sign up dan mendapatkan notifikasi jika layanan ini sudah tersedia di area Anda. Atau, Anda juga bisa bergabung dalam Uber for Business agar perusahaan Anda mendapatkan akses awal pada layanan sheduled rides ini.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID