News

Vivo Luncurkan V5, Selfie Smartphone dengan Kamera Depan 20MP

Vivo V5 [Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
Vivo V5 [Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
Peran smartphone alias ponsel pintar dalam kehidupan kita nampaknya makin tak terbantahkan. Pada awal terciptanya, telefon genggam yang merupakan cikal bakal smartphone hanya dibuat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi verbal. Tapi sekarang ini? Coba saja Anda keliling mal di Jakarta dan tanyakan pada orang-orang, siapa yang tak pernah mengirim e-mail, chatting, membuka media sosial, membaca berita, atau mendengarkan musik di smartphone? Berani taruhan, hasilnya pasti nihil.

Oke, nampaknya smartphone memang sudah tak mungkin lagi dipisahkan dari kehidupan manusia milenial. Selain untuk berbagai kepentingan yang sudah disebutkan di atas, ada satu lagi peran penting smartphone dalam kehidupan anak-anak muda. Ya, untuk berfoto selfie!

Tren selfie di kalangan milenial memang telah menjadi fenomena di tahun-tahun belakangan ini. Menurut survei tahun 2016 yang dilakukan Osterman Research, mereka yang termasuk generasi milenial yang paling mapan (berusia 29 – 34 tahun) merupakan kelompok yang paling gemar melakukan selfie, sangat menyukai ponsel pintar dengan kamera berkualitas tinggi, dan menginginkan lebih banyak fitur dalam kamera ponsel mereka ketimbang kelompok milenial yang lebih muda (usia 18 – 22 tahun). Berdasarkan fakta tersebut, para pemegang merek smartphone pun berlomba-lomba menciptakan ponsel pintar dengan kualitas kamera depan yang mumpuni.

Salah satu pemegang merek smartphone global yang ingin mengakomodir kebutuhan pengguna akan selfie yang berkualitas ini adalah Vivo, yang pada hari Rabu, 23 November 2016 ini meluncurkan selfie phone teranyar mereka, Vivo V5.

[Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
[Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
Sebagai ponsel pintar yang mengandalkan kemampuan untuk menghasilkan selfie sempurna, Vivo V5 dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 20 megapiksel, dengan fitur softlight, yakni cahaya redup yang akan membuat hasil foto selfie lebih tajam dan sempurna. Dalam menciptakan smartphone terbarunya ini, nampaknya Vivo tak main-main. Mereka menggandeng Sony dalam menghadirkan sensor kamera Sony IMX 376 agar hasil foto makin flawless.

Selain kamera depan berkekuatan besar dan sensor dari Sony, Vivo V5 juga dilengkapi fitur Face Beauty Mode 6.0 yang akan membuat foto selfie makin apik, namun tetap terlihat natural.

“Dengan Face Beauty Mode 6.0 ini, pengguna bisa mendapatkan foto selfie yang halus sempurna, namun tanpa terlihat fake. Fitur-fitur wajah akan nampak lebih tajam, kulit lebih halus, dan warna kulit juga terlihat lebih alami, tak terlalu putih atau pucat,” ujar juru bicara Vivo Mobile Indonesia Kenny Chandra, dalam acara peluncuran Vivo V5 di Ritz-Carlton Pacific Place Ballroom, Jakarta.

[Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
[Foto: Labana.id/Retno Wulandari]
Selain itu, kelebihan Vivo V5 adalah hasil selfie yang tetap bagus dan tajam walaupun diambil dalam kondisi gelap sekalipun. Kelebihan tersebut sangat disukai Agnez Mo, brand ambassador Vivo yang juga hadir di acara peluncuran Vivo V5.

“Selfie memberi saya rasa percaya diri sebelum tampil di depan penggemar. Pakai Vivo V5 ini, saya bisa mendapat selfie yang sangat jernih dan tetap terlihat natural, walaupun tempatnya agak gelap,” ujarnya di sela acara.

Selain fitur unggulan perfect selfie-nya, Vivo V5 yang memiliki ukuran layar 5,5 inchi dengan HD 1280×720 px display ini juga dilengkapi dengan hardware yang cukup oke. Ponsel pintar keluaran perusahaan asal Tiongkok ini dilengkapi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, perangkat memori berupa RAM 4GB, dan memori internal sebesar 32GB yang bisa ditingkatkan hingga 128GB. Dengan prosesor Octa-core 64-bit, kinerja dan respon V5 cukup cepat dan lancar. Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 2.5D dan bodinya terbuat dari metal. Selain kamera depan berkekuatan 20 megapiksel, V5 juga memiliki kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel.

Vivo V5 akan segera tersedia di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Produk ini dibanderol seharga Rp3,4 jutaan.

Selain Vivo V5, Kenny juga membocorkan smartphone canggih yang akan keluar selanjutnya: Vivo 5 Plus dengan kamera depan dan belakang sama-sama berkekuatan 20 megapiksel.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID