News

Waze dan Inrix Luncurkan Fitur Parkir “Where To Park”

[Gambar: cloudfront | cloudfront.net]
Di masa kini, dengan perkembangan industri yang makin hari tambah pesat, masyarakat pun makin dipermudah dalam berbagai aspek kehidupan. Tak hanya itu, berbagai macam teknologi pun sangat memanjakan masyarakat dengan tawaran fitur yang serba otomatis dan instan.

Pada jaman sekarang, sulit sekali bagi masyarakat untuk melepaskan gawai dari genggaman mereka. Gadget merupakan salah satu aspek krusial dalam hidup manusia modern. Hanya dengan gawai, seseorang dapat mengakses berbagai macam aplikasi yang bisa mempermudah mobilitas mereka.

Tak dapat dipungkiri, lembaran peta dan orang lain untuk ditanya sudah bukan merupakan cara yang signifikan untuk menemukan satu alamat. Kini, masyarakat tentu akan lebih memilih untuk menggunakan cara yang lebih praktis dan efisien. Tak salah lagi, GPS merupakan salah satu fitur andalan yang terinstall dalam gawai yang dimiliki tiap orang.

Di samping Maps, ada Waze, satu aplikasi navigasi lalu lintas yang kini turut digunakan untuk mempermudah mobilitas manusia. Dengan kolaborasinya bersama perusahaan data transportasi, Inrix, bukan hanya memberi arah ke lokasi tujuan, keduanya membantu pengguna yang sedang berkemudi untuk memarkirkan kendaraannya di dekat lokasi tujuan.

Pihak Head of Business Development dari aplikasi navigasi yang berbasis Google ini, Flavia Sasaki Siqueira, mengatakan bahwa “Berkeliling mencari tempat parkir berdampak terhadap waktu kedatangan serta menyebabkan stres dan frustrasi yang tidak dibutuhkan dalam pengalaman berkendara,”.

Siqueira pun mengatakan bahwa berbagai macam informasi parkir dari berbagai belahan dunia yang didapat oleh pihak Inrix digabung dengan database navigasi lalu lintas yang telah dimiliki dengan lengkap oleh Waze. Kedua aspek tersebut digabungkan untuk mendapatkan akurasi yang besar untuk fitur parkir terbaru ini.

Bernama “Where to Park”, fitur parkir dari hasil kolaborasi Waze dan Inrix dapat menyarankan lokasi parkir pada pengguna dengan baik. Selain itu, navigasi ke lokasi parkir pun akan diarahkan dengan benar oleh aplikasi navigasi ini.

Waze dan Inrix pun memberikan pilihan beberapa lokasi parkir yang tersedia bagi pengguna. Bahkan, aplikasi navigasi lalu lintas ini dapat dengan baik mengarahkan pengemudi ke lokasi parkir yang kosong. Canggih, bukan?

Tak heran, data yang dengan lengkap telah dimiliki oleh pihak Inrix digabungkan dengan berbagai sumber menghasilkan pilihan yang banyak untuk lokasi parkir di satu blok jalan dengan akurasi yang baik.

Sumber Inrix antara lain adalah data parkir yang disediakan sebuah kota dari berbagai belahan dunia dan bahkan fasilitas parkir milik pribadi yang tersedia. Aplikasi navigasi lalu lintas ini pun menyediakan visualisasi yang lengkap terkait dengan lokasi parkir serta biaya yang harus dibayarkan oleh pengemudi yang menggunakan.

Inrix sendiri merupakan aplikasi real-time yang memberikan pengguna informasi yang akurat terkait dengan lalu lintas. Melansir data dari berbagai sumber, aplikasi navigasi lalu lintas yang berkolaborasi dengan Waze ini pun menyediakan data bagi produsen kendaraan, kota, dan outlet berita, bahkan perusahaan otomotif. Tunggu apa lagi? Kini, tak perlu lagi kita mengelilingi lahan parkir dua kali, hanya untuk menemukan tempat yang kosong.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID