Home  »  News   »  
News

WhatsApp Hadirkan Lebih Banyak Emoji Yang Promosikan Kesetaraan Gender

[Gambar: androidpolice.com]
Apakah Anda seorang pengguna WhatsApp sekaligus penyuka Emoji? Jika Ya, maka ada kabar yang menyenangkan untuk Anda. WhatsApp versi Beta untuk perangkat Android kabarnya telah menambahkan lebih banyak emoji baru ke dalam layanannya. Dengan begini, Anda akan bisa lebih ekspresif ketika sedang berkomunikasi. Set emoji yang berdasarkan Unicode 9.0 ini sebenarnya sudah dimiliki oleh pengguna Apple pada pembaharuan iOS versi 10.2  dan pengguna Android Nougat versi 7.1. Melihat hadirnya set emoji ini pada WhatsApp menandakan bahwa kelak emoji tersebut akan tersedia bagi seluruh pengguna Android meskipun mereka belum menggunakan sistem operasi Android Nougat yang teranyar.


Emoji baru tersebut di antaranya adalah emoji selfie (swafoto), facepalm (menempelkan telapak tangan ke dahi), mengangkat bahu, wanita hamil, seorang ibu dan anaknya, seorang ayah dengan dua anaknya, bendera pelangi, dan masih banyak lagi. Emoji profesi juga kini lebih beragam dan dilengkapi dengan lebih banyak pilihan profesi untuk wanit, misalnya: detektif wanita, atlit wanita, pengangkat besi wanita, perenang wanita, peseluncur wanita, dan lain-lain. Emoji favorit saya tentu saja emoji rocker (baik pria maupun wanita) yang menggunakan dandanan a la David Bowie. Banyak juga emoji lainnya yang menarik seperti emoji mupeng (muka pengen), badut, wajah dengan hidung panjang seperti pinokio, dan lain-lain.

Perlu diingat, untuk sementara ini emoji tersebut baru tersedia bagi penguji beta WhatsApp. Penguji aplikasi versi beta biasanya memang sering mendapatkan akses lebih awal terhadap fitur baru WhatsApp. Tertarik menjadi penguji beta? Anda bisa langsung mendaftarnya melalui halaman WhatsApp Messenger pada Google Play Store. Di bagian bawah halaman tersebut, terdapat opsi ‘Become a beta tester’ alias menjadi penguji beta yang bisa Anda pilih.