News

WhatsApp Tambahkan Fitur Video Call Pada Aplikasi Beta-nya

[Gambar: ibtimes.sg]
Sebagai salah satu platform messenger terpopuler di dunia dengan pengguna aktif lebih dari 1 milyar pengguna setiap bulannya, WhatsApp bisa dibilang cukup ketinggalan zaman dibandingkan pesaingnya. Tidak seperti layanan messenger lainnya yang sudah mendukung fitur video call, WhatsApp baru menyediakan fitur voice call saja. Namun, nampaknya kini WhatsApp berusaha mengejar ketertinggalannya dan berencana untuk menambahkan fitur video call pada platformnya.

[Gambar: androidpolice.com]
Seperti yang dikutip dari Android Police, para pengguna WhatsApp versi Beta kini sudah bisa mencoba fitur video call pada aplikasi WhatsApp-nya. Bagi pengguna WhatsApp versi beta yang sudah mendapatkan fitur ini, untuk melakukan video call Anda cukup memilih kontak yang dituju, lalu Anda akan diberikan opsi voice call dan video call. Namun, jika aplikasi WhatsApp milik orang yang dihubungi belum mendukung fitur ini, maka mereka hanya bisa menerima voice call saja. Dalam versi beta ini, setelah Anda melakukan panggilan, akan muncul sebuah kotak dialog yang meminta Anda untuk memberikan masukan dan memberi penilaian pada fitur ini dengan tanda bintang. Menurut kabar yang beredar, fitur ini sudah bisa dicoba pada WhatsApp versi Beta untuk perangkat Android, iOS, dan Windows Phone.

Belakangan ini, anak perusahaan Facebook ini memang tengah gencar-gencarnya meningkatkan performa dan menambahkan fitur-fitur baru pada platform messenger-nya. Sebelumnya, mereka menambahkan fitur untuk tagging penguna lain, live stories ala Snapchat, dan fitur “Quote” untuk mengutip chat lain.

Nampaknya, WhatsApp mulai melirik fitur video call ini karena tidak mau kalah dari Google yang sudah meluncurkan aplikasi “Duo” yang dikhususkan untuk video call saja. Aplikasi “Duo” ini sebenarnya lebih mengancam daripada Apple FaceTime, karena ia bisa digunakan pada perangkat iOS dan Android.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID