News

Xiaomi Akan Segera Luncurkan Kamera Mirrorless Dengan Harga yang Terjangkau

[Gambar: xiaoyi.com]
Xiaomi merupakan sebuah perusahaan yang dikenal dengan smartphone-nya, meskipun mereka juga mencoba melebarkan sayap ke produk-produk lain seperti drones, penyaring udara, gelang fitness, powerbank, laptop, dan lain-lain. Oleh karena itu, sudah tidak heran lagi jika Xiaomi mengeluarkan produk lain yang tidak berhubungan dengan ponsel. Kali ini, Xiaoyi—sebuah brand yang berada di bawah payung Xiaomi—dikabarkan telah meluncurkan sebuah kamera digital mirrorless dengan harga yang terjangkau.

Produk yang diberi nama Xiaoyi M1 memiliki rancangan yang sepintas mirip dengan Leica T. Dengan pilihan warna hitam dan putih, kamera ini dilengkapi dengan sensor 20 megapiksel, ISO maksimum 25.600, 4K video recording pada 30fps, layar sentuh sebesar 3-inch, koneksi Bluetooth dan Wi-Fi,  serta lensa 12-40mm f/3.5-5.6. Untuk varian yang satu ini, Xiaoyi membanderol harga ¥2,199 (setara Rp 4.3 Juta). Jika Anda lebih memilih lensa 42.5mm f/1.8, maka Anda sudah bisa mendapatkannyan hanya dengan ¥2,999 (setara Rp 5.9 Juta). Jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan pesaingnya—seperti Fuji, Panasonic, dan Sony—untuk kamera dengan spesifikasi serupa, Xiaoyi ini menawarkan harga yang bisa dibilang sangat bersaing.

Untuk saat ini, kamera Yi M1 ini baru akan dijual di Tiongkok melalui situs JD.com pada tanggal 23 September mendatang. Sayangnya, masih belum ada informasi lagi apakah kamera mirrorless ini akan diluncurkan di luar Tiongkok—terutama di Indonesia. Tentu saja, Anda tetap bisa membelinya melalui pihak ketiga yang tersebar di berbagai toko online. Sebelum hadirnya Xiaoyi M1, mereka juga telah meluncurkan pesaing GoPro yang dinamakan Yi. Action camera ini juga mendapatkan respon yang bagus dari pasar mengingat harga yang terjangkau dan kinerja yang memuaskan.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID