News

Xiaomi Rilis 3 Smartphone Baru: Redmi 4A, Redmi 4 Standard, Redmi 4 Pro

[Gambar: en.miui.com]
[Gambar: en.miui.com]
Lagi-lagi Xiaomi meluncurkan smartphone terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Xiaomi merilis tiga smartphone sekaligus: Redmi 4A, Redmi 4 (Standard Edition), dan Redmi 4 (Pro Edition). Penasaran dengan spesifikasi dan harganya? Mari kita telusuri lebih lanjut.

[Gambar: Redmi 4A | en.miui.com]

Xiaomi Redmi 4A yang merupakan model dengan harga termurah  (499 yuan, atau setara dengan Rp 965 ribu) dari tiga seri Redmi 4 ini memiliki bodi yang terbuat dari metal. Redmi 4A ini memiliki layar seluas 5 inci beresolusi 720 x 1280 pixel, prosesor quadcore 1.4GHz, RAM 2GB, dan kapasitas 16GB. Dari segi kamera, perangkat ini memiliki kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kapasitas baterainya sendiri berada di atas standar baterai smartphone pada umumnya, yakni 3120mAh. Khusus untuk edisi ini, Xiaomi menawarkan dua varian warna: gold dan rose gold

 

[Gambar: Redmi 4 | en.miui.com]
Smartphone yang kedua adalah Redmi 4 (Standard Edition). Model yang satu ini memiliki RAM 2GB, kapasitas penyimpanan 16GB, dan prosesor Snapdragon 430. Tidak ketinggalan, edisi ini juga sudah didukung dengan pemindai sidik jari. Sama dengan Redmi 4A, varian yang satu ini juga dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Selain itu juga, layarnya sama-sama memiliki luas 5 inci. Namun, dari segi performa baterai, Redmi 4 ini lebih unggul dengan kapasitas baterai 4100mAH. Varian warnanya juga lebih banyak dari Redmi 4A: dark gray, gold, dan rose gold. Edisi ini dibanderol dengan harga 699 yuan (setara Rp 1,35 Juta).

Sementara itu, Redmi 4 (Pro Edition) memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Redmi 4 (Standard Edition). Perbedaannya terlihat dari layarnya yang sudah memiliki resolusi Full HD (1080 x 1920), RAM 3GB, dan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB. Dari segi prosesor, Redmi 4 (Pro Edition) telah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 6245. Perangkat ini dijual dengan harga 899 Yuan (setara Rp 1,7 juta).

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID