News

Xiaomi Rilis Harga dan Spesifikasi Mi Note 2, Smartphone Premium Berlayar Lengkung

[Gambar: mi.com]
Hari ini (25 Oktober 2016) Xiaomi resmi meluncurkan flagship terbarunya, Mi Note 2. Dengan desain layar lengkungnya, Mi Note 2 ini memang terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Note 7. Di luar kemiripannya dengan Galaxy Note 7, phablet dengan layar OLED berukuran 5,7 inci ini juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah hebatnya.

[Gambar: Hugo Barra | twitter.com]
Smartphone yang merupakan penerus dari Mi Note ini dibekali oleh prosesor Snapdragon 821 2,35GHz dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Sementara itu, Xiaomi memberikan opsi kapasitas memori internal sebesar 64GB dan 128GB. (Ya, sama seperti pilihan memori internal pada iPhone 7). Daya baterai yang ditawarkan juga sangatlah besar, yakni 4.070mAH. Selain itu juga, ada fitur Quick Charge 3.0 yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai lebih cepat dari biasanya. Dari segi konektivitas, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi NFC untuk melakukan contactless payment.

Bagi Anda yang suka foto-foto, Mi Note 2 ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 22.56 megapiksel dengan lensa Sony IMX 318 yang memungkinkan Anda untuk merekam video 4k. Untuk kamera depannya, terdapat kamera beresolusi 8 megapiksel dengan aperture atau bukaan kamera f/2.0. Meskipun masih kalah dengan Samsung Galaxy S7/S7 Edge yang memiliki bukaan f/1.7, berdasarkan teori dengan bukaan selebar ini Anda bisa mendapatkan hasil foto yang cukup prima pada saat keadaan low-light.

Xiaomi Mi Note 2 ini akan tersedia di Tiongkok mulai tanggal 1 November mendatang. Smartphone berframe alumunium ini memiliki dua varian warna yang elegan, yaitu: “Piano Black” dan “Glacier Silver”. Untuk versi RAM 4GB + memori internal 64GB akan dibanderol harga $413 atau setara dengan Rp 5,3 Juta dan versi RAM 6GB + memori internal 128GB diberi harga $487 atau setara Rp 6,3 juta. Sementara itu, Mi Note 2 6GB/128GB dengan dukungan koneksi 4G Global dijual dengan harga $516 atau sekitar Rp 6,7 juta.

Belum ada kabar kapan Xiaomi Mi Note 2 ini akan diluncurkan secara resmi di Indonesia. Namun, jika Anda sudah tidak sabar untuk meminang smartphone ini, Anda bisa saja mendapatkannya melalui distributor pihak ketiga mulai 1 November mendatang.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID