News

Xiaomi Segera Luncurkan Smartphone Redmi Pro yang Dilengkapi Dengan Dual Cam

[Foto: digitaltrends.com]
Dual kamera merupakan salah satu tren smartphone terbesar pada tahun ini. Huawei dan LG bahkan sudah menambahkan fitur ini pada ponsel keluarannya, dan Apple juga dikabarkan akan segera menyusul keduanya dalam waktu dekat ini. Seperti yang dilansir Techcrunch, Xiaomi juga akan menerapkan lensa dual-cam sebagai salah satu fitur andalan dari smartphone Redmi Pro nya yang terbaru.

Dalam ponsel Redmi Pro ini, kedua lensa ini melakukan tugas yang berbeda. Lensa atas, yang merupakan lensa Sony beresolusi 13 megapiksel dengan sensor IMX258, mengambil still image (citra diam) seperti biasa. Sementara itu, lensa Samsung beresolusi 5 megapiksel yang berada di bawahnya menangkap informasi depth of field (kedalaman ruang) pada obyek foto. Ini artinya, Anda bisa mendapatkan efek bokeh atau blur pada hasil foto yang biasanya bisa didapatkan dengan menggunakan kamera DSLR dengan lensa khusus.

[Foto: digitaltrends.com]
Xiaomi menyerahkan proses pengolahan depth of field ini pada ImagiQ image processor dan setelahnya Anda pun dapat mengatur focal point (titik fokus) pada foto tersebut dengan mudah. Sebelumnya, teknologi ini juga sudah dapat ditemukan di ponsel keluaran ZTE dan HTC. Selain kamera belakang, Redmi Pro juga dilengkapi dengan kamera depan dengan wide-angle yang beresolusi 5 megapiksel.

Redmi Pro juga merupakan smartphone Xiaomi pertama yang menggunakan layar OLED. Selain itu, untuk sebuah perangkat yang memiliki harga di bawah Rp 4 juta, Redmi Pro dipenuhi dengan fitur-fitur menarik:

  • Prosesor MediaTek Helio X25 deca-core
  • Layar OLED 5,5-inch 1080p
  • Kapasitas penyimpanan hingga 128GB
  • RAM hingga 4GB
  • Baterai 4050mAh, USB-C, sensor sidik jari, dual slot untuk kartu SIM

Redmi Pro ini akan tersedia dalam warna abu, hitam, dan emas pada 6 Agustus di Tiongkok. Harganya dimulai dari $224 (setara Rp 2,9 juta) untuk versi 32GB + RAM 3GB, $254 (setara Rp 3,3 juta) untuk versi 64GB + 3GB RAM, dan $299 (setara Rp 3,9 juta)  untuk versi 128GB + RAM 4GB. Sejauh ini, belum ada keterangan mengenai kapan ponsel Redmi Pro ini akan diluncurkan di negara lain, terutama di Indonesia.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID