News

Xiaomi Telah Luncurkan Flagship Terbarunya: Mi 5s dan Mi 5s Plus

[Foto: mi.com]
Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel Mi5 nya beberapa bulan lalu, namun kini mereka sudah menawarkan versi upgrade Mi5 yang dilengkapi oleh spesifikasi yang lebih bagus. Ya, kini Xiaomi mengumumkan Mi 5s dan versi lainnya yang berukuran lebih besar, Mi 5s Plus.

Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun menyatakan bahwa ponsel ini bisa sekelas dengan produk keluaran pesaingnya, Apple dan Samsung. Ia juga mengklaim bahwa Mi 5s dan Mi 5s Plus ini memiliki kamera yang lebih superior daripada pesaingnya. Kedua seri ini dimotori oleh Qualcomm Snapdragon 821 dan memiliki pilihan memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB.

Mi 5s yang memiliki layar 5,15 inci dilengkapi dengan teknologi ultrasonic fingerprint recognition; pilihan LPDDR4 RAM sebesar 3 GB dan 4 GB; baterai berdaya 3200 mAh dan kamera utama 12 megapiksel. Sementara itu, Mi5s Plus yang berukuran 5,7 inci memiliki opsi LPDDR4 RAM sebesar 4GB dan 6GB. Smartphone yang satu ini tidak dilengkapi dengan ultrasonic fingerprint recognition, namun ia memiliki kamera ganda 13 megapiksel dan baterai berdaya 3800 mAh.

Untuk harga, Mi 5s versi 64 GB akan dibanderol dengan harga 1.999 yuan (setara Rp 3,8 juta), sementara itu Mi 5s Plus diberi harga 2.299 yuan (setara Rp 4,4 juta). Dengan spesifikasi seperti ini, rasanya memang masuk akal jika Jun mengklaim bahwa ponsel flagship ini sekelas dengan flagship Apple dan Samsung. Yang jadi kelebihan dari smartphone Xiaomi ini adalah harganya yang jauh lebih terjangkau, hanya setengah dari harga yang ditawarkan Apple dan Samsung untuk ponsel flagshipnya. Ponsel ini sudah dapat dibeli pada tanggal 29 September 2016.

Selain meluncurkan kedua ponsel ini, Xiaomi juga memperkenalkan smart TV terbarunya yang disuntikkan teknologi AI: Mi TV S3. Smart TV ini tersedia dalam dua opsi, 55 inch dan 65 inch.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID