Home  »  News   »  
News

Y Combinator Akuisisi Sequoia Capital!


Y Combinator baru saja mengumumkan di blognya mereka sedang dalam proses akuisisi Sequoia Capital. Untuk yang belum familiar, Y Combinator adalah incubator startup yang sangat bergengsi di Amerika. Beberapa startup “jebolan”-nya adalah: Reddit, Dropbox dan Airbnb. Sequoia pun merupakan perusahaan sangat bergengsi. VC (Venture Capital) bergengsi ini berasal dari Ameriksa. Apple, Google, Oracle, PayPal, YouTube, Instagram, Yahoo! dan WhatsApp adalah contoh sederetan nama besar perusahaan teknologi yang mendapatkan investasi dari Sequoia sejak awal perusahaan-perusahaan ini berdiri.

Di dalam pengumuman yang ditulis oleh Sam Altman juga disebutkan bahwa nantinya entitas baru gabungan kedua perusahaan ini akan bernama “Sequoia Combinator”. Setelah itu mereka akan meluncurkan YC China, YC India, YC Israel dan YC Forestry. Logo Y Combinator akan berubah dari oranye ke warna hijau. Karena hijau adalah warna dari Sequoia dan juga warna err… uang.

Daan.. Tentu saja karena tulisan di blog Y Combinator ini dibuat agak terlambat (2 April 2016), melihat isi tulisan dan waktunya bisa ditebak tingkat keseriusan tulisan ini. 🙂